“iklan”
iklan

Kantah Mubar Tandatangani Maklumat Pelayanan, Edison Komitmen Tingkatkan Pelayanan Publik

Kantah Mubar Tandatangani Maklumat Pelayanan/Foto : Ist

KIATNEWS : MUBAR – Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Muna Barat (Kantah Mubar) didampingi oleh Pejabat Pengawas lingkup Kantor Pertanahan Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan penandatanganan Maklumat Pelayanan, di Kantor Pertanahan Kabupaten Muna Barat, Selasa 12 Agustus 2025.

Adapun Maklumat Pelayanan tersebut berbunyi :

Kami Pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Muna Barat dengan ini menyatakan :

Bacaan Lainnya

1. Berjanji dan sanggup untuk melaksanakan sesuai dengan standar pelayanan.
2. ​Memberikan pelayanan sesuai dengan kewajiban dan melakukan perbaikan secara terus menerus.
3. ​Bersedia menerima sanksi, dan/atau memberikan kompensasi apabila pelayanan yang diberikan tidak sesuai standar.

Kepala BPN Mubar, Edison menjelasakan, bahwa Maklumat pelayanan ini adalah salah satu poin penilaian kepatuhan standar pelayanan publik sebagaimana UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang dilakukan Ombudsman RI.

“Jika merujuk pada Pasal 22 Ayat (1) UU Pelayanan Publik, mengamanahkan kepada penyelenggara untuk menyusun dan menetapkan maklumat pelayanan yang merupakan pernyataan kesanggupan penyelenggara dalam melaksanakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan,”tuturnya.

Lebih lanjut, Edison juga mengungkapkan bahwa tujuan penandatanganan maklumat pelayanan ini adalah untuk menjamin dan meningkatkan kualitas pelayanan publik, serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan.

“Selain itu, maklumat pelayanan juga berfungsi sebagai wujud komitmen penyelenggara pelayanan untuk memberikan pelayanan yang sesuai standar, transparan, dan akuntabel,” ungkap Edison.

Ia berharap kepada seluruh pegawai baik itu PNS, PPPK dan PPNPN dapat berpegang teguh terhadap Maklumat Pelayanan yang telah ditanda tangani.

“Sehingga dapat meningkatkan pelayanan Kantor Pertanahan Kabupaten Muna Barat kepada Masyarakat yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan Masyarakat kepada BPN,” pungkas Edison.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *