“iklan”
iklan

Wali Kota Bersama Wakil Wali Kota Kendari Pantau PKG di Puskesmas Puwatu dan Kandai

Wali Kota, Siska Karina. Imran dan Wakil Wali Kota Kendari, Sudirman tinjau pemeriksaan kesehatan gratis di Puskesmas Puwatu dan Kandai. Foto : ist.

KIATNEWS : KENDARI – Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran bersama Wakil Wali Kota Kendari Sudirman memantau pelaksanaan program Pemeriksaan Kesehatan Gratis (PKG) pada masyarakat di dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Selasa 11 Maret 2025.

Puskesmas Puwatu dan Puskesmas Kandai menjadi lokasi Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang dikunjungi Siska Karina Imran dan Sudirman.

Program ini telah dilakukan sejak 10 Februari 2025, dan sebanyak 15 Puskesmas di Kota Kendari telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

Kepada awak media, Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran mengatakan, bahwa Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini adalah salah satu langkah nyata dari pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Lebih lanjut, wali kota perempuan pertama di Kendari ini, pemeriksaan rutin sangat penting dilakukan untuk mencegah berbagai penyakit dan memperbaiki kualitas hidup.

Olehnya itu, Siska Karina Imran berharap, dengan adanya program Pemeriksaan Kesehatan Gratis ini, masyarakat dapat lebih mudah memeriksakan kondisi kesehatannya tanpa harus khawatir tentang biaya.

Wali Kota Kendari ini juga mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota Kendari berkomitmen untuk terus memperbaiki sistem kesehatan di kota ini.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan memperkuat fasilitas dan pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas, agar lebih banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.

“Kami terus bekerja keras untuk memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Kota Kendari semakin baik. Dengan adanya fasilitas kesehatan yang terjangkau, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatannya,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *