“iklan”
iklan

DPMPTSP Sultra Fasilitasi Kemitraan Pelaku Usaha dalam Rangka Percepatan Realisasi Investasi

Rangkaian kegiatan yang digelar di pameran UMKM DPMPTSP Sultra. Foto : ist.

KIATNEWS : KENDARI – Usaha di sektor kuliner tumbuh pesat di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu dapat dilihat dengan menjamurnya berbagai rumah makan, restoran hingga warung kopi dengan mengusung konsep market yang berbeda-beda.

Kondisi ini menimbulkan dampak positif di kalangan para pengusaha lokal yang berlomba-lomba meningkatkan kualitas brand, hingga kapasitas atau data saing dalam menghadapi pesatnya pertumbuhan investasi di bidang kuliner.

Tak terkecuali di moment Ramadhan, hari raya ini menjadi momentum bagi para pelaku UMKM untuk meraup keuntungan lebih dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Hal ini pula yang mendorong Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara memfasilitasi para pelaku usaha meningkatkan perekonomian mereka selama Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi, yang dikemas melalui konsep pameran UMKM

Pameran UMKM tahun ini mengusung tema “Fasilitasi Kemitraan Pelaku Usaha Dalam Rangka Percepatan Realisasi Investasi”. Yang digelar di pelataran Kantor DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara, mulai 21 Maret hingga 3 April 2024.

Di lokasi pameran, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Tenggara menyediakan puluhan lapak untuk pelaku UMKM menjajakan dagangannya. Selain itu, berbagai rangkaian kegiatan juga meramaikan pameran tersebut.

Sehingga, kawasan pameran UMKM DPMPTSP Provinsi Sultra ini menjadi salah satu tempat pilihan terbaik untuk dikunjungi warga Kota Kendari, menikmati suguhan menu berbuka puasa.

Kepala DPMPTSP Provinsi Sulawesi Tenggara, Parinringi. Foto : Ikas/kiatnews.co.id.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Tenggara, Parinringi mengatakan, pameran UMKM ini merupakan kegiatan rutin di setiap tahunnya. Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berharap pelaku UMKM lokal dapat meningkatkan penjualan, sehingga perekonomian mereka bisa terbantu dan semakin berinovasi dari sisi brand maupun strategi pemasaran.

“Tentu besar harapan kita agar para pelaku UMKM lokal kita ini dapat memperbaiki perekonomian mereka, dan brand lokal juga dapat naik kelas serta bersaing di level nasional hingga internasional,” ungkapnya, Sabtu 30 Maret 2024.

Menurut dia, UMKM lokal Sulawesi Tenggara memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Apalagi pelaku usaha lokal juga kreatif dan inovatif, sehingga bisa melahirkan karya-karya terbaik untuk bersaing di pasaran.

“Kita tentu menyadari sepenuhnya, bahwa pelaku UMKM kita ini turut berperan dalam peningkatan investasi di Sulawesi Tenggara. Sehingga, kita pun harus memberikan dukungan dan ruang terhadap mereka untuk terus tumbuh dan berkembang,” ungkapnya.(Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *